Monday, December 22, 2008

Komposisi utama rokok


Di jaman ini tua,muda,anak-anak sudah mengenal yang namanya barang ini(rokok) padahal tuh dampaknya sangat merugikan kesehatan kita.
saat kita mengisap rokok sama saja kita menghisap yang namanya racun,n yang namanya racun pasti membuat tubuh kita menjadi sakit

berikut ini bahan-bahan yang terkandung dalam sebuah batang rokok:

1. Nikotin

nikotin merupakan salah satu unsur utama di dalam tembakau.Nikotin memiliki fungsi merangsang zat kimia di otak sehingga mengakibatkan kecanduan nikotin merangsang produksi kelenjar adrenalin menjadi lebih giat sehingga dapat meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah.

2. Karbonmonoksida (co)

karbonmonoksida adalah suatu gas yang di hasilkan dari pembakaran yang tidak sempurna yang merupakan racun bagi tubuh bila terhisap dalam jumlah banyak.gas ini di dalam darah menggantikan ikatan oksigen dan hemoglobin dalam erythrosit(sel darah merah) sehingga darah akan kekurangan oksigen . Bila ini berlangsung dalam waktu yang lama dan dalam jumlah yang besar dapat mengakibatkan pingsan,jika terus-menerus terjadi dapat mengakibatkan kematian.

3. Tar

tar merupakan bahan kimia yang memiliki sifat karnisogen(memicu munculnya kangker...ihh..serem).Tar juga dapat memberhentikan fungsi dari pad sel sel epithel di dalam saluran tubuh bagian dalam dan trakhea sehingga sel-sel yang seharusnya berfungsi sebagai penyaring dan pengeluar zat yang berbahaya Bagi tubuh tidak dapat bekerja . Oleh karena itu perokok sangat rentan terkena infeksi saluran pernapasan . Akibat negatif lainnya yaitu menyebabkan gigi,jari,dan ku perokok menjadi kuning kehitam-hitaman.

Sebenernya masih ada ribuan zat berbahaya yang ada dalam rokok,gimana temen-temen moga moga kalian bisa memutuskan untuk berhenti merokok,dan bagi yang belum terlanjur jangan ampai ngrokok yaw....

1 comments:

Anonymous said...

hidup anti rokok!!!
benar, merokok dapat menyebabkan banyak kematian.
jangn lupa berkunjung yach!